Mane Terbentuk di Salzburg

Ralf Rangnick, direktur olahraga RasenBallsport Salzburg, terbang Prancis untuk menonton pertandingan Piala Liga antara Metz dan Tours pada Agustus 2012. Dia datang untuk menemani Sadio Mane. Nama Mane mulai direkomendasikan oleh pemandu bakat Salzburg sejak Olimpiade London 2012. Pada saat itu menurut prediksi bola288, Mane berhasil mendapatkan Senegal U-23 melalui babak penyisihan grup sebelum tersingkir oleh perpanjangan waktu di perempat final melawan Meksiko – yang memenangkan turnamen. Namun, Rangnick ingin melihat permainan dengan matanya sendiri.

Keputusan Rangnick masuk akal. Meskipun memainkan peran penting dalam keberhasilan bersejarah U-23 Senegal di Olimpiade pertama mereka, Mane tidak memiliki catatan cemerlang dengan Metz selama musim 2011/12. Dia hanya mencetak satu gol dan satu assist dalam 19 pertandingan. Metz terdegradasi ke Kejuaraan Nasional – Divisi Tiga Liga Prancis di akhir musim. Perjalanan Rangnick ke Stade Municipal Saint-Symphoren tidak kecewa. Dia bertemu Presiden Metz segera setelah pertandingan melawan Tours dan meminta Mane untuk hadiah.

Namun Rangnick masih berpikir Mane adalah pemain yang tepat untuk Salzburg. Dia memanggil pemilik klub, Dieter Mateschitz, untuk bersedia menghabiskan. Mateschitz setuju. Mane secara resmi menjadi karyawan RB Salzburg pada hari terakhir jendela transfer musim panas.

Bagi Mane, ini adalah langkah maju untuk mewujudkan impian terbesarnya: memenangkan Ballon d’Or – atau setidaknya menjadi pemain Afrika pertama yang menang. Perjalanan untuk menjadi pemain terbaik di Afrika dan dunia tentu tidak mudah. Tantangan terbesar pemain lahir pada 10 April 1992 adalah masalah penyesuaian. “Di Metz, ada banyak orang Afrika di tim dan di kota, tetapi Salzburg adalah cerita yang sama sekali berbeda,” kata kepala integrasi RB Salzburg, Mustapha Mesloub. “Tidak ada restoran Afrika saat itu. Kami sering makan pasta karena sepertinya sebagian besar makanan terbuat dari beras seperti di kota asalnya.”

Singkatnya, itu adalah tugas seorang manajer integrasi di RB Salzburg untuk membantu pemain asing beradaptasi dengan klub. Selain itu, mereka (RB Salzburg lebih dari satu manajer integrasi) juga menangani masalah teknis, seperti pemain keuangan dan pajak. Peran Mesloub dalam karier Mane sangat penting. Dia tampak seperti batu ketika Mane menjalani proses penyesuaian yang parah, misalnya ketika seorang anak menangis sendirian karena Mane tersenyum padanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *